Friday 14 June 2013

Heart of Ice-BTAS review

"This is how I will always remember you. Surrounded by winter. Forever young. Forever beautiful.
Rest well, my love. The monster who took you from me will soon learn that revenge is a dish best served cold." - Mr Freeze, Heart of Ice



ini episode Batman-TAS yang baru aja aku liat, setelah ngobok-obok kemana-mana (semoga besok nemu DVDnya fufufu).
Bisa dibilang, Mr Freeze ini adalah musuh Batman yang paling simpatik, yang bisa dikasihani ga kayak Joker, Riddler, dsb. Nah, ini aku ceritain salah satu episode tentang Mr Freeze. Ceritanya bisa dibilang romantis. 
Jadi Pak Victor ini kan scientist yang brilian, jadi suka bikin eksperimen-eksperimen gitu ceritanya. Suatu saat, yang dia jadiin bahan percobaan itu adalah istrinya sendiri, yaitu Nora Fries. Karena kesalahan teknis saat percobaan, istrinya sekarat. Pak Victor nyoba-nyoba cari obat buat memulihkan istrinya yang sekarat itu. Buat nunggu sampai obatnya ketemu, dia beku-in istrinya. Trus Pak Bosnya (Ferris Boyle) dateng, agak ga seneng gitu soalnya percobaannya Pak Victor ini gagal, trus mencet steker yang buat beku-in istrinya Pak Freeze tadi. seketika itulah, bumi gonjang-ganjing. Pak Victor ga tewas, jadi kayak aneh gitu, dingiiiin banget, dia harus berada di tempat yang suhunya rendah (makanya dinamain Mr Freeze) sedingin istrinya yang dibekuin itu (oh ya, istrinya tewas gara-gara kejadian ini) . Ya jelas kan Pak Victor atau Mr Freeze ini pasti dendam sama Pak Bosnya itu, makanya dia mau balas dendam. Balas dendamnya bukan karena udah bikin Pak Victor punya disabilitas, tapi karena udah ngrusak istrinya yang dibeku-in itu. Yaa tapi akhirnya niat jahatnya itu berhasil dihentikan oleh Batman. Lalu Pak Victor alias Mr Freeze bisa dijebloskan ke penjara.

Romantisnya? 
Pak Victor ini suka bawa kayak semacam SnowGlobe yang ada miniatur istrinya kemana-mana, dan masih menganggap kalo dirinya bisa menghidupkan lagi istrinya itu. Pas dijeblosin ke penjara, Pak Victor ngerasa gagal buat menyelamatkan istrinya itu.

I failed you. I wish there were another way for me to say it. I cannot. I can only beg your forgiveness, and pray you hear me somehow, someplace… someplace where a warm hand waits for mine.”- Mr-Freeze, Heart of Ice

episode ini menang Emmy Award, bukan lumayan kan berarti ceritanya? tapi super lumayan :') mungkin kalo baca ceritanya di blog ini sih ga kerasa sedihnya, mungkin liat di youtube bisa sedikit-banyak nambahin feel ke kartun ini.

0 comments:

Post a Comment